Wujud Pengabdian Satgas 762/VYS, Beri Bantuan Meja dan Kursi di SD YPPK Santo Benediktus

Foto : Satgas Pamtas RI - PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos FEF memberikan bantuan meja dan kursi kepada SD YPPK Santo Benediktus di Kampung FEF, Distrik FEF, Kabupaten Tambraw. 



Tambraw  ||  Satgas Pamtas RI - PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos FEF memberikan bantuan meja dan kursi kepada SD YPPK Santo Benediktus di Kampung FEF, Distrik FEF, Kabupaten Tambraw, belum lama ini. 

Dalam kunjungan kali keduanya ke SD YPPK Santo Benediktus, Lettu Ckm I Putu Handika Wara Nugraha didampingi personil Pos FEF sejumlah 10 orang menyerahkan 2 meja dan 10 kursi untuk melengkapi satu ruang kelas yang masih kosong. Meja dan kursi ini merupakan hasil karya sendiri anggota Pos FEF yang sudah dikerjakan semenjak beberapa minggu lalu. 

Menerima bantuan tersebut membuat Ibu Aksamina selaku Kepala Sekolah SD YPPK Santo Benediktus terharu dan mengucapkan terima kasih kepada satgas Yonif 762/VYS yang telah membantu mengisi ruang kelas SD yang masih kosong itu. 

“Saya pribadi sangat terharu, senang, dan bangga mendapat perhatian dari Pos FEF  anggota Satgas Yonif 762/VYS  yang memberikan perhatian kepada SD ini," kata Aksamina dengan mata berkaca. 

Tak hanya guru, siswa pun sangat gembira karena kini mereka bisa menggunakan kursi dan meja saat mengikuti proses belajar di SD ini. 

“Bapak-bapak tentara sangat baik, bantu kasih meja dan kursi,” kata salah seorang siswi dan Bapak tentara juga sering bantu guru mengajar di sekolah," ujar Marcolino. 

Mengetahui bahwa adanya ruang kelas di SD ini yang masih kosong maka Danpos FEF Lettu Inf Rizqi Nurcahyono ini lalu berinisiatif bersama jajarannya untuk membuat 2 meja dan 10 kursi yang dibuat secara swadaya. 

Setelah mempersiapkan selama beberapa minggu, anggota Pos FEF akhirnya menyerahkan meja dan kursi ini. 

Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS mengatakan, "Saya berharap meja dan kursi untuk peralatan belajar mengajar di sekolah ini membuat siswa dan guru semakin semangat melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah ini," ucap Dansatgas.


[jtsi put


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar