Siapkan Penerus Bangsa, Satgas Yonif 762/VYS Beri Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Siswa di Maybrat

 

Foto : Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Suswa aktif memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan bagi siswa SD YPPK St.Michael dan SMP N 01 Mare, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. 



Maybrat  ||  Dalam rangka membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Suswa aktif memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan bagi siswa SD YPPK St.Michael dan SMP N 01 Mare, Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, baru baru ini. 

Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS mengungkapkan bahwa bersama Pos Suswa dibawah pimpinan Danpos Suswa Letda Inf Rizki Wahyu memberikan bantuan berupa alat dan perlengkapan (Alkap) sekolah berupa alat tulis, tas sekolah, buku gambar, buku bacaan serta paket buku tulis kepada siswa-siswi di Distrik Mare. 

“Semoga semua ini bermanfaat bagi anak-anak kita semua di Distrik Mare, harapannya mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memilki wawasan kebangsaan dan mencintai tanah air Indonesia," ungkap Dansatgas. 

Selain melaksanakan tugas menjaga keamanan di wilayah Papua Barat Daya, Satgas Yonif 762/VYS memiliki tugas pokok utama yaitu melaksanakan kegiatan territorial yang dimana harus berperan dan memberikan kontribusi nyata dalam membantu meringankan beban masyarakat khususnya pada bidang pendidikan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang telah disusun dalam rangka membantu meningkatkan kecerdasan penerus bangsa, khususnya di Distrik Mare, Kabupaten Maybrat. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di bidang pendidikan. 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP N 01 Mare, Ibu Opice Nauw (32) menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 762/VYS yang telah memberikan bantuan kepada sekolah dan para siswa-siswi sekolah yang berada di Distrik Mare. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 762/VYS Pos Suswa yang telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuk peserta didik aku, siswa -siswi ini memang masih banyak mengalami keterbatasan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar," ungkapnya. 


[jtsi put


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar