Satgas Yonif 762/VYS Gelar Latihan PBB bagi Anak-Anak SMP 1 Kokoda

 

Foto : Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Kokoda, melatih anak-anak Papua di daerah Penugasan Operasi tentang PBB agar melatih disiplin dan menumbuhkan patriotisme. 




Sorsel  ||  Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Kokoda, melatih anak-anak Papua di daerah Penugasan Operasi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar melatih disiplin dan menumbuhkan patriotisme. 

Kegiatan ini di laksanakan oleh Satgas Yonif 762/VYS yang berada di wilayah Kampung Tarof, Distrik Kokoda, Kab.Sorsel, Prov. Papua Barat Daya yang dipimpin oleh Serda Alexander Mobalen selaku Dantimpur 1 Pos Kokoda beserta 5 orang anggota melatih materi Dasar PBB kepada Siswa SMP 1 Kokoda, belum lama ini. 

Latihan ini selain melatih kedisiplinan juga, bertujuan untuk menyiapkan Siswa SMP 1 Kokoda dalam rangka menyiapkan kegiatan upacara 17 Agustus 2024 dalam rangka HUT RI-79 yang akan di selenggarakan di Lapangan Kokoda. 

Komandan Satgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int., M.H.I mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara agar dapat meningkatkan rasa patriotisme generasi penerus bangsa di Papua Barat Daya. 

Untuk menopang kegiatan rutin upacara bendera di sekolah yang merupakan salah satu cara menyadarkan pelajar akan pentingnya Bhinneka Tunggal Ika sejak dini dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Melalui latihan PBB diharapkan anak-anak mampu mempraktikan di sekolah untuk menopang kegiatan rutinitas di sekolah seperti contoh salaha satunya yaitu upacara Bendera Merah Putih dan menumbuhkan budi pekerti karakter bangsa kepada anak-anak usia sekolah,” ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Letda Inf Maryono Rollobessy selaku Danpos Kokoda mengatakan latihan meliputi cara berkumpul dan membentuk barisan, gerakan PBB di tempat, gerakan PBB berpindah tempat, dan cara penghormatan.

Kemudian petugas yang ditunjuk sebagai danru (komandan regu) barisan dilatih lebih khusus dan ekstra sehingga dapat memberikan pola latihan dengan metode dipimpin dan memimpin. 

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai suksesnya pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79, agar para siswa dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan upacara nantinya.  

Pemberian materi PBB, latihan baris berbaris yang dilaksanakan ini juga untuk mendukung kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih yang merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan di sekolahan. 

Dengan memberikan materi PBB ini diharapkan nantinya anak-anak selain dapat melaksanakan upacara secara khidmat, para pelajar diharapkan mampu meneladani jiwa patriotisme para pejuang, yang nantinya akan berdampak pada tumbuhnya kecintaan terhadap bangsa dan negara.


[jtsi put

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar