Lomba Foto dan Karya Tulis Guna Menaikkan Tingkat Partisipasi Pemilih Menuju 80% di Sumut



Medan  ||  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara menggelar acara Sosialisasi Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Wali kota pada Pilkada Serentak Tahun 2024 bersama media di Hotel Grand Aston, Kamis (23/8/2024). 

Hadir dalam acara tersebut, Kadiv Data dan Informasi, Frendianus Joni Rahmat Zebua, Kadiv Perencanaan dan Logistik, Kotaris Banurea, Kadiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu Raja Ahab Damanik Hadir Kabag SDM dan Hubungan Masyarakat, Nina Pasaribu dan Kasubag, Ririn. 

Dan didalam sosialisasi tersebut, KPU Sumut juga mengadakan perlombaan Foto dan Karya Tulis bagi masyarakat umum dan jurnalis sebagai upaya dari sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih menuju 80 persen  di Sumut. 

"Lomba ini bagian dari sosialisasi untuk mengajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menyukseskan dan mengingatkan bersama agar dapat hadir ke TPS, karena kita menergetkan 80 persen partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024 di Sumatera Uatara,”ujar Kadiv Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Sumut, Robby Effendi Huatagalung. 

Robby Effendi menjelaskan, lomba karya tulis dan foto dengan total hadiah Rp 40 juta untuk kategori masyarakat umum dan insan pers bertemakan "KPU, Rakyat Memilih Rakyat Menentukan,”. Tulisan antara 2.500-3.500 Karakter. 

Robby juga mengutarakan, foto yang diperlombakan merupakan hasil foto yang diambil sejak bulan April 2024 hingga Nopember 2024, sedangkan lomba sudah dimulai dapat memasukkan unsur tahapan Pemilu sejak April hingga Nopember 2024. 

Kadiv Sumber Daya Manusia dan Litbang KPU Sumut ini juga pada pertemuan Sosialisasi Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Wali kota tersebut menyampaikan KPU di Sumut menyalurkan bantuan terhadap yang meninggal, demikian yang sakit berat maupun ringan. 

"Kita lakukan ini sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian,” ujar Robby. 


[jtsi ded]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar