Satgas Yonif 762/VYS, Lakukan Anjangsana ke Puskesmas Kumurkek



Foto : Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS kembali melakukan kegiatan anjangsana yang dilakukan di Puskesmas Kumurkek, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat,   Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. 





Maybrat  ||  Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS kembali melakukan kegiatan anjangsana yang dilakukan di Puskesmas Kumurkek, Kampung Kumurkek, Distrik Aifat,   Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, baru baru ini. 

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int., M.H.I., melalui Dokter Satgas Yonif 762/VYS Letda Ckm Kristofel Desiano menyampaikan bahwa, “Kita bisa melihat bahwa di Puskesmas masih ada beberapa warga yang dirawat, dan itu sudah kita ketahui semua, menunjukan bahwa masih perlu warga di Kampung Kumurkek ini menjaga kesehatan diri maupun kebersihan lingkungan,” ujarnya.  

Kita datang, ungkapnya, demi menghibur mereka, kita beri semangat, dan jangan pernah berputus asa, kesembuhan Pasti datang, bahwa kita datang juga menyertakan tenaga kesehatan sekaligus memberikan kiat-kiat penyembuhan agar bisa lebih efektif. 

Sementara itu, Bapak Teo Baru selaku Kepala Puskesmas Kumurkek, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas 762/VYS, dimana telah melihat dan memberi semangat kepada para pasien yang ada di Puskesmas Kumurkek. 

Mayoritas pasien di Puskesmas Kumurkek didiagnosa mengalami sakit yang  penyembuhannya masih bisa ditangani, "Terima kasih atas kerjasama Satgas dengan Puskesmas Kumurkek selama ini,” ujar Teo Baru. 

Adapun rencana pada akhir bulan Juli, Kepala Puskesmas meminta kepada Dokter Satgas Yonif 762/VYS bahwasanya Puskesmas Kumurkek akan melakukan Akreditasi sehingga meminta bantuan kepada personil Satgas Yonif 762/VYS khususnya Pos Kumurkek  untuk melaksanakan gotong royong membantu pembersihan Puskesmas Kumurkek.


[jtsi put]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar