Janton Silaban: Setiap Tetes Darah yang Diberikan Sangat Berarti Bagi Mereka yang Membutuhkan




Foto : Sambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pelabuhan Belawan menggelar Bhakti Kesehatan dengan melakukan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan. 




Medan  ||  Polres Pelabuhan Belawan kembali melaksanakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke -78, tanggal 1 Juli 2024, dan untuk rentetan kegiatan kali ini, Polres Pelabuhan Belawan menggelar acara Bhakti Kesehatan berupa Donor Darah, Rabu 19 Juni 2024.  

Sebelumnya, Polres Pelabuhan Belawan telah sukses dan lancar menggelar acara dua kegiatan sekaligus yakni, kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Religi yang dilaksanakan baru baru ini. 

Acara kegiatan Donor Darah ini diadakan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, yang dalam hal ini pihak Polres Pelabuhan Belawan untuk mensukseskan acara tersebut menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dan dibantu oleh Poliklinik Polres Pelabuhan Belawan. 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan  menyambut Hari Bhayangkara ke-78. 

"Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan seperti Donor Darah ini," pungkas Kapolres. 

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari Personil Polres Pelabuhan Belawan, Bhayangkari, dan masyarakat. Dengan diadakannya Bhakti Kesehatan Donor Darah ini, warga masyarakat sangat merespon positif atas kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan. 

Adapun pelaksanaan kegiatan Donor Darah ini diawali dengan pemeriksaan Tensi, Golongan Darah, dan cek HB. Dari 100 orang yang mendaftar, 68 orang dari Polri, 10 orang Bhayangkari dan 5 orang dari Masyarakat, jadi total ada 83 kantong darah yang terkumpul dan ada juga 17 orang yang gagal, seperti ditemukannya Hipertensi, HB tinggi, HB rendah, Hipotensi dan yang sedang dalam mengkonsumsi obat antibiotik dan gula. 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para peserta yang datang dengan sukarela untuk mendonorkan darahnya. Setiap tetes darah yang diberikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,"  imbuhnya. 

Selain meningkatkan kesadaran akan pentingnya Donor Darah, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polres Pelabuhan Belawan dengan masyarakat. 

"Kegiatan ini tidak hanya membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan dengan masyarakat," tukasnya. 

Dengan keberhasilan kegiatan ini, Polres Pelabuhan Belawan berharap dapat terus menyelenggarakan berbagai kegiatan positif lainnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, serta terus berkontribusi bagi kesejahteraan dan keamanan masyarakat. 


[jtsi put]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar